Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Senin, 09 Mei 2011

Tips N Trik Windows jilid 1

Senin, 09 Mei 2011

1. Tips Membasmi Virus
Membasmi virus tanpa anti virus? Bagaimana caranya tuh?
Simak langkah - langkah umum berikut dalam membasmi virus

* Non aktifkan system Restore
Fasilitas sistem restroe pada windows mengembalikan konfigurasi sistem ke konfigurasi sebelumnya. Agar sistem yg telah pulih tdk kembali rusak, matikan fungsi ini dengan klik kanan pada My computer dan pilih Properties. Lalu pilih Tab System Restore dan centang bagian Turn Off System Restore All Drive.

* Matikan Proses virus
Bagaimanapun caranya, matikan proses virus. Biasanya proses mempunyai icon berupa folder atau dokumen Ms. Word. Gunakan aplikasi seperti Process Explore, Pocket Killbox atau The Killer machine.

*. Pulihkan Registry
pulihkan registry yg telah di uatak atik oleh virus. Jika tidak, virus akan menginfeksi komputer anda lagi. Gunakan HIjack This, Ccleaner. Hapus juga Entry schedule Task yg dibbuat oleh virus jika ada.

* Hapus File - file virus
Gunakan fasilitas Search pada windows untuk menemukan fili - file virus

*Munculakn file - file yg di sembunyikan oleh virus
Virus pada umumnya tidak begitu kejam dengan menghapus dokumen - dokumen kita. Biasanya dokumen - dokumen kita hanya disembunyikan. Gunakan perintah attrib -s -h pada coomand prompt untuk memunculkan kembali.

* Saran terakhir untuk pencegahan
Hati - hatilah saat melakukan tranfer data baik menggunakan flash disk, disket, maupun jaringan. Tunjukan file hidden dan extensi file pada windows explorer. Selain itu jangan mudah tergoda oleh file - file dengan nama yg menggoyahkan iman.


Selamat Mencoba

0 komentar:

Posting Komentar