Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Kamis, 04 Desember 2014

Membuat ruangan tampak lega dengan Partisi Ruangan

Kamis, 04 Desember 2014
Partisi ruangan atau sekat merupakan elemen pembagi ruangan atau sebagai pembatas ruangan dimana antara ruangan yang satu dengan ruangan yang lain memiliki manfaat yang tidak sama. Tidak hanya bermanfaat sebagai pembatas ruangan, partisi ruangan juga bisa digunakan sebagai aksen dekoratif untuk mengkonsep interior ruangan agar terkesan lebih hidup.

Berbeda dengan dinding, meskipun dinding juga merupakan pembagi ruangan tapi memiliki manfaat lebih sebagai pondasi serta penguat bangunan. Sedangkan kekurangan dari dinding adalah sifatnya yang permanent.
Partisi ruangan itu sendiri terbagi menjadi 3 tipe, yaitu:
1. Masif, terbuat dari material solid yang tidak itembus pandang. Biasanya digunakan untuk pembatas ruangan yang memiliki privasi tinggi.
2. Semi Transparan, partisi yang memiliki desain tertutup tapi tidak seutuhnya tertutup.
3. Transparan, dengan pembatas ruangan tipe ini memungkinkan antara ruangan satu dengan ruangan lainnya tetap saling tau akitivitas yang terjadi.
Kali ini akan kita sajikan beberapa desai partisi ruangan dengan tipe semi transparan dan transparan. Pada partisi ruangan tipe ini biasan menggunakan material kaca, fiber, ataupun material solid lainnya tetapi didesain tidak tertutup seluruhnya. Penggabungan material tersebut dapat menciptakan penampilan partisi yang cantik bahkan bisa menjadi elemen penunjang interior. Dengan partisi transparan, ruangan yang ada pun terlihat tampak luas. 
Sumber 

0 komentar:

Posting Komentar